Suara Millennials dan Gen Z Indonesia.

Rendra Salipu Polisi Ramah dan Dekat dengan Masyarakat dari Binjai

On 8/29/2016 with No comments

AKBP M Rendra Salipu saat patroli dengan motor
AKBP M Rendra Salipu saat patroli dengan motor 

Sosok polisi ramah, santun dan sopan, ternyata bukan hanya sebuah cerita saja. Ternyata di kota Binjai juga ada loh, sosok polisi yang sangat ramah dan sangat dekat dengan masyarakat.

Saat ini, warga binjai tampaknya sudah mulai terbiasa dengan pemandangan sosok seorang polisi dengan pangkat melati dua di pundaknya, kerap melintas dengan menggunakan sepeda maupun motor berkeliling kota Binjai.

Tidak hanya berkeliling saja, dalam patrolinya tersebut ia juga kerap mampir ketengah-tengah masyarakat untuk beramat tamah.  Lalu siapa dia,  ya dia adalah Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu SIK.

Saat ditemui ketika berkendara, Rendra Salipu mengatakan kegiatan patroli dengan sepeda atau pun motor merupakan insiatiaf ia dalam mendekatkan diri dengan masyarakat. Baginya, dengan turun langsung ke masyarakat, ia bisa langsung mendengar keluhan dari masyarakat

"Cuman keliling saja biar dekat dengan masyarakat saja,” ucap pria yang mudah senyum tersebut saat melakukan patroli keliling di Binjai dengan sepeda motor, Senin (29/8/2016)

Ternyata, sebelum bertugas di Binjai ia juga terkenal dengan sosok yang ramah dan mudah bergaul. Mau buktinya.

1. Pernah mendapat Album Kenangan



Selain ramah dengan masyarakat, Kapolres Binjai tersebut juga terkenal dekat dan ramah dengan anggotanya. Bahkan saat ia masih berpangkat Kompol dan bertugas sebagai wakapolres Ogan Komering Ilir ia pernah mendapat Album kenangan Saka Bhayangkara  dari anggotanya saat ia dimutasi menjadi Wakapolres Muaraenim

2. Sosok yang rapi dan bersih

Mungkin dikatakan sebagai orang sosok yang rapi dan bersih, mungkin bisa disematkan kepadanya. Hal tersebut terbukti, saat ia menjadi  Komandan Kontingen Garuda Bhayangkara Satgas FPU Indonesia VII, AKBP M. Rendra Salipu. 


Dalam foto yang diupload hotcopas, bagian depan camp garuda sudah sangat terlihat hijau garuda Camp.  Bahkan UNMAID saat itu memberikan aprsiasi kepada kontingen FPU Indonesia yang merupakan, camp yang terhijau dan terasri di Supercamp.

Selain itu, kebersihan juga tampak  di Masjid At Taqwa yang terleta di Garuda Camp FPU Indonesia, kerap dikunjungi oleh Pejabat hingga Staf UNAMID karena walaupun ukurannya tidak sebesar Masjid FPU Mesir, tapi bersih dan terawat

3. Tahan Jalan dengan Radiius yang Jauh
Selain ramah, pembersih sosok Kapolres Binjai itu juga terkenal dengan fisiknya yang sehat. Bahkan, dari seorang sumber littlearul, AKBP Rendra Salipu pernah berlari kecil dari bandara polonia sampai ke kawasan Hotel Grand Aston Medan, tanpa kelelalah.



Hal tersebut terbukti saat, beberapa pengemudi truk di Binjai melakukan aksi mogok dan memarkirkan kendaraanya sampai sejauh dua kilo dan membuat kemacetan, ia tampak dengan santainya berjalan sepanjang jalan yang diblokir supir truk itu tanpa ada rasa lelah.

 Sosok polisi ramah seperti AKBP Rendra Salipu, saat ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Kita masih yakin masih banyak polisi-polisi ramah seperti AKBP Rendra Salipu 
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »