Suara Millennials dan Gen Z Indonesia.

Ini dia 10 Langkah Untuk Mengurangi Lupa

On 7/24/2016 with No comments

beberapa cara mengurangi lupa


Lupa atau pikun merupakan kodrat sebagai manusia, berikut beberapa aktivitas yang bisa mengurangi lupa tersebut.

1. Melakukan kegiatan yang melawan secara rutin, seperti menulas kidal dan lari mundur
Dengan menulis kidal dan lari mundur berarti kita melakukan kegiatan yang tidak seperti biasannya, maka fungsi otak kira dan kanan bisa bekerja secara bersamaan dan lebih fokus dari pada sebelumnya. Kalau tidak percaya buktikan sendiri, hehehhe

2. Minum Air Putih dan Kopi
Apapun yang dilakukan, air putih sudah pasti lebih bagus dari yang lain, tapi ingat airnya dimasak terlebih dahulu ya. Selanjutnya dengan minum Kopi juga sangat ampuh melawan lupa, tapi ingat jangan sampai berlebihan, karena apapun yang berlebihan itu jelas tidak baik

3. Tidur 7 Jam Sehari ya, jangan lebih dan jangan kurang

4. Latihan Tarik Nafas dengan baik sambil ucapkan kata-kata motivasi. Boleh kata-kata motivasi dari  diri sendiri ataupun dari orang lain seperti kata-kata dari motivator.

5. Batasi aktifitas menonton televisi. Jangan lebih dari 2 jam.
 Diyakini aktifitas nonton tv yang pasif membuat kerja otak tidak berkembang, dimana setelah itu akan   mengalami tingkat kemunduran dalam berpikir.

6. Membaca buku. baca koran, majalah, novel, dsb. dengan membaca buku membuat otak anda tidak diam. beraktifitas hingga berpikir.

7. Membuat catatan kecil
Anda bisa sediakan buku kecil, atau notes. karena ukurannya kecil bisa dibawa kemana-mana, dimana  bisa memudahkan anda untuk mencatat hal-hal yang sering lupa.

8. Menari. Dimana aktifitas menari membuat otak menghapal suatu gerakan. langkah-langkah yang harus diingat untuk bergerak. sehingga otak menjadi lebih bekerja tapi juga teratur dan terarah.

9. Perhatikan dalam mengkonsumsi obat. Jangan yang mengandung  Asetaminofen. Kalaupun memang ada yang dosisnya sedikit. Dimana zat asetaminofen mengurangi produksi prostaglandin dalam otak, maka hal tersebut mempengaruhi kerja otak juga.

10. Hilangkan pikiran negatif.
 Berbagai cara apapun yang anda lakukan untuk mengurangi lupa, tetap saja itu terpulang ke diri sendri. jangan selalu berprasangka buruk kepada orang lain atau tidak berpikiran negatif tentang apapun.

Semoga sukses...






Next
« Prev Post
Previous
Next Post »