Suara Millennials dan Gen Z Indonesia.

Tiga Langkah Hilangkan Kerut di Wajah

On 11/03/2016 with No comments

Tiga Langkah Hilangkan Kerut di Wajah
Munculnya kerutan di wajah merupakan hal yang wajar dan juga hal yang alamiah yang dialami karena menunjukkan penuaan dini.

Biasanya kerutan dapat muncul di bagian dahi, bawah mata, pipi, dan area wajah lain. Meskipun bukan masalah kesehatan yang serius, namun keriput bisa membuat wajah kamu nampak tua.

Selain disebabkan karena penuaan, keriput juga bisa disebabkan karena beberapa kebiasaan buruk. Mulai dari merokok, sinar matahari, kurang tidur, konsumsi alkohol, dan lain sebagainya.

 Ada baiknya jika kamu ingin mencegah keriput, hindarilah kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut.

Berikut tiga langkah serdehada dalam menghilangkan kerutan di wajah

  • Bersihkan Wajah Setiap pagi dan Malam Hari

Di pagi hari bersihkan wajah anda dengan menggunakan pembersih yang mengandung glycolic acid atau salicylic acid untuk kulit sensitif.
Lalu saat malam hari, bersihkan wajah dengan pembersih biasa yang nonmedicated. Saat memberishkan wajah,  keringkan dengan cara menekan-mnekannya dengan handuk halus.

  • Lembabkan Wajah

Untuk melembabkan wajah, gunakan pelembang siang atau malam setiap harinya untuk menciptakan lapisan pelindung wajah yang berfungsi untuk mencegah dehidrasi. Setelah itu, bisa dibantu dengan menggunakan makeup dan dioleskan dengan lebihn mudah dan halus.

Penggunaan pelembab tersebut, dengan cara mengoleskannya keseluruh wajah, termasuk daerah dibawah mata. Untuk pelembab siang, sebisa mungkin gunakan yang mengandung SPF 15 atau lebih tinggi. Hal itu tentunya, untuk perlindungan terhadap sinar UVA/UVB.

  • Samarkan Wajah Anda.

Untuk menyamarkan kerutan di wajah, bisa dengan cara mengoleskan lotion yang memantulkan cahaya, warna. Bisa juga dengan menutpi dengan menggunakan bedak yang memantulkan cahaya .

Untuk olesan yang paling pas, bisa menggunakan kuas tipis. Oleskan  pada kerut dan baurkan dengan menggunakan jari


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »