Suara Millennials dan Gen Z Indonesia.

Kunci sukses kuliah sambil bekerja..

On 11/11/2016 with No comments

Kuliah vs Kerja
Kamu yang sudah melewati jenjang SMA lalu berniat melanjutkan keperguruan tinggi? Sounds great! Terlebih kamu yang merasa ingin membantu orang tua dengan sedikit bekerja. 4 jempol buat kamu. Berikut ada 7 tips sukses menjalani keduanya :

1.    Efisiensi waktu

Kamu yang sudah komitmen mengikuti lika-liku perkuliahan sambil mencari uang tambahan, harus sadar bahwa waktu itu benar-benar uang. Maksudnya adalah waktu sangat berharga buatmu. Pikirkan kalau waktu 24 jam dalan 1 hari itu tidak cukup. Kamu harus mengatur waktu sebaik mungkin dalam menjalani 2 kegiatan yang berbeda tersebut.

2.    Mengatur jadwal lebih awal

Untuk meraih sukses bekerja dan kuliahmu, jadwal yang teratur adalah solusinya. Terlebih jadwal kuliah yang terkadang tidak se-teratur saat sekolah memaksa untuk menyusun jadwal lebih awal ditambah lagi pekerjaan yang sudah menunggu untuk cepat diselesaikan.

3.    Berkomunikasi dengan baik

Perkuliahan dan pekerjaan adalah dua dunia yang penuh dengan banyak orang variatif nan dinamis juga berbagai sifat serta karakter berbeda. Diperlukan komunikasi yang mumpuni dalam menjalani keduanya. Kamu tak hanya sekedar mampu berbicara tapi lebih kepada penyampain yang jelas dalam berbahasa untuk mengahdapi hal-hal yang berhubungan dengan itu setiap harinya.

4.    Buat tujuan yang tepat

Pikirkan apa yang dulunya jadi alasan untuk menjalani kedua dunia berbeda namun bisa bersamaan tersebut. Lalu alasan atau tujuanmu itu juga harus tepat. Untuk apa, mengapa dan bagaimana caranya. Kamu yang tahu semuanya. Kamu pasti tahu apa yang kamu mau.

5.   Seimbang antara Kerja dan Kehidupan Sosial

Kamu yang sudah sibuk dengan bekerja sebenarnya hampir tidak punya waktu untuk diri sendiri apalagi dibarengi dengan kuliah. Coba lihat waktu senggang yang biasa kamu gunakan untuk nonton tv bisa kamu pergunakan dengan ngumpul sejenak dengan tetangga atau teman-teman. Jangan mengelak dengan ajakan makan bareng atau sekedar berkumpul, agar kehidupan sosialmu juga tetap terjaga. Karena sukses juga atas doa dan dukungan orang sekitar.

6.    Selalu berpikir positif

Kendala apapun yang terjadi saat kamu menjalani keduanya, tetap disikapi dengan positif. Pasti selalu ada hikmah yang bisa kamu jadikan pelajaran. Pengalaman yang banyak dalam menghadapi masalah-masalah yang datang baiknya harus selalu kamu ambil sisi positifnya ya..

7.    Jaga Kesehatan


Sesibuk-sibuknya kamu dengan segudang kegiatan, kamu juga harus memperhatikan asupan giji. Apa yang kamu konsumsi tetap harus diperhatikan. Jangan karena alasan ingin cepat lantas kamu meng-iya-kan fast food. Justru saat sibuknya kamu, makanan yang sehat akan menunjang setiap aktifitas. Kamu pasti nggak mau ‘kan saat kamu fokus dengan kerjaan dan kuliah kamu sakit dikarenakan konsumsi makanan sembarangan. So, stay healthy!
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »