Suara Millennials dan Gen Z Indonesia.

Donald Trump, dari Bisnis Hingga Kursi Presiden

On 11/11/2016 with No comments

Donald Trump
Bernama lengkap Donald John Trump, Donald Trump adalah presiden Amerika Serikat yang ke-45. Lahir di Queens New York 14 Juni 1946 dari seorang ayah imigran asal Jerman Frederick Trump dan ibu bernama Elizabeth Christ. Kesuksesan Trump tak lepas dari ayahnya yang seorang pengembang real estate. Trump yang juga sempat merasakan dunia militer masih tetap merasakan bahwa passionnya tetap ada didunia properti tak jauh berbeda seperti ayahnya.

Trump yang sukses diusia muda lantas tak berfoya-foya. Jelas dia bukan perokok juga bukan pengonsumsi minuman keras. Begitu giatnya dalam bekerja membawa sukses hingga namanya terkenal dikota kelahirannya New York, seantero Amerika bahkan keseluruh dunia. Sebuah gedung yang dinamai sama dengan namanya adalah bukti nyata seperti Trump Tower di Manhattan, Trump International Hotel and Tower di Chicago, hingga yang terakhir membangun hotel mewah yang letaknya tidak jauh dari gedung putih.

Sukses dalam karir namun agak jauh berbeda dengan kehidupan pribadinya dimana Trump sudah tiga kali menikah. Yang pertama adalah dengan seorang aktris asal Ceko Ivana Zelnickova yang dikaruniai 3 anak. Lalu dengan Marla Maples yang melahirkan satu anak dan yang terakhir hingga saat ini Melania Knauss yang seorang model asal Slovenia dengan satu anak. Trump yang terpaut  jauh usianya dari istrinya sekarang Melania yakni 24 tahun juga ternyata adalah presiden Amerika Serikat tertua sepanjang sejarah yakni 70 tahun.

Trump yang tak puas hanya berkecimpung didunia properti bahkan merambah hingga kedunia pertelevisian yang melambungkan namanya bak artis Hollywood. The Apprentice adalah acara pencarian seseorang yang akan langsung diterima sebagai pegawai magang bahkan digaji diperusahaan yang dikelola Trump. Tak sampai disitu, Trump juga pernah menjabat sebagai presiden di organisasi Miss  Universe.

Trump yang jelas seorang pengusaha, pebisnis handal, juga dicap suksesor program pertelevisian ini adalah pemilik The Trump Organization, dimana awalnya ia sering melontarkan tidak akan pernah berniat untuk menjadi presiden Amerika Serikat. Namun ditahun 2010 Trump menyatakan ingin mencalonkan diri untuk pemilu 2012. Tak lama kemudian Trump juga berubah pikiran hingga pernah disarankan hanya sebagai wakil presiden saja.

Menyingkirkan banyak kandidat calon dari Partai Republik, Trump akhirnya melenggang mulus ke kursi perebutan orang nomor satu di Amerika Serikat. Berduet dengan Mike Pence, Donald Trump menghadapi persaingan ketat dengan rivalnya yang bahkan sudah dua kali mencalonkan yakni Hillary Clinton. Kedua calon yakin menang, namun banyak yang meramalkan Hillary bakal menguasai. Hasilnya, Trump terbukti lebih unggul dari mantan mentri luar negeri era Obama tu.


Kini Trump yang bisa dibilang terlalu tua untuk ukuran seorang presiden, faktanya telah menjadi penguasa negara Super Power Amerika dan bakal ditunggu-tunggu setiap langkah perubahan yang didambakan rakyatnya. Sebagai pengusaha yang sudah nge-Hits kepopulerannya bahkan melebihi artis mulai sekarang hingga 4 tahun kedepan akan disaksikan seluruh pasang mata didunia kepemimpinannya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »