Suara Millennials dan Gen Z Indonesia.

Priyanka Chopra atau Deephika Padukone

On 9/03/2016 with No comments

Priyanka Chopra atau Deephika Padukone
Priyanka Chopra dan Deephika Padukone -Tari Pinga dalam film Bajirao Mastani

Bagi penggemar film-film Bollywood, kedua nama tersebut pasti sudah tidak asing lagi bukan? Kalau yang berhubungan dengan film India hanya tahu Shahruk Khan atau Amitabh Bachan saja, berarti wajib lihat ulasan berikut ini..

Bukan maksud untuk membandingkan keduanya. Namun sejak bermain difilm yang sama, keduanya begitu menarik untuk diikuti perkembangan karirnya. Kalau pernah nonton Devdas, pasti ingat dengan 2 pemain wanita yang beradu akting sama seperti Priyanka Chopra dan Deepika Padukone dalam film Bajirao Mastani. Ya, Madhuri Dixit dan Aiswarya Rai.

Sebelumnya, kita akan ulas sedikit tentang film Devdas yang dirilis tahun 2002. Film karya sutradara Sanjay Leela Bhansali ini mengangkat cerita tentang kisah cinta yang tragis, tentang kepedihan cinta Devdas (Shahruk Khan) dengan cinta pertamanya, Paro (Aiswarya Rai).  Lalu ada kehadiran Madhuri Dixit yang memerankan Chandramukhi, seorang wanita penghibur yang juga jatuh cinta kepada Devdas, semakin menggambarkan kekelaman cinta yang dibalut dalam eksotisme India.

Nah, saat menonton film Bajirao Mastani, 2 tokoh wanita yang sangat krusial diperankan Deephika Padukone sebagai Mastani dan Priyanka Chopra sebagai Kashibai, jadi mengingatkan kembali akan film devdas.

Faktanya, Madhuri Dixit sempat  merasa kecewa lantaran namanya pada opening maupun closing film diletakkan setelah Aiswarya Rai. Pertentangan juga terjadi antara Deepikha Padukone dan Priyanka Chopra. Berita yang banyak beredar mengulas fakta bahwa keduanya juga sempat tak akur setelah syuting film, bahkan tidak bertegur sapa pada salah satu acara penghargaan di India.

Apapun itu, secara kebetulan atau tidak yang pasti baik Priyanka Chopra atau Deephika Padukone, 2 wanita cantik ini telah membuktikan prestasi didunia hiburan tak hanya di India tapi juga didunia. Berikut ulasannya :


1.   Profil
*Priyanka Chopra lahir dari pasangan dokter Angkatan Darat India Ashok Chopra dan dan Madhu Akhauri pada tanggal 18 Juli 1982 di Jamshedpur India. Masa kecilnya berpindah-pindah tempat namun setelah dewasa dimana berpindah sekolah juga, dia menekuni modelling. Bahkan sebelum terpilih menjadi Miss World 2000, dia telah menjadi model.

*Deepikha Padukone adalah anak dari atlet badminton India Prakash Padukone. Lahir di Copenhagen Denmark pada tanggal 5 Januari 1986. Dia juga sempat main badminton ditingkat nasional, tapi ditinggalkannya karena lebih memilih modelling.

2.  Pendidikan
*Priyanka yang tertarik pada bidang Psikiatri dan Teknik ini sempat mengenyam  pendidikan hingga perguruan tinggi di Jai Hind Colllage, Mumbai. Sebelumnya di Newton North High School, La Martiniere Lucknow dan John F. Kennedy High School

*Deepika yang bersekolah di Sophia High School dan di Unversitas Mount Carmel Collage Bangalore ini pernah menulis kolom pada surat kabar India bahkan mendapat pujian atas tulisannya tersebut. Kemudian melanjutkannya di Indira Gandhi National Open University dengan mengambil jurusan Sosiologi, tepat ketika dia memulai debut film pertamanya. 

3. Debut Perdana
*Sebelum muncul dengan film-filmnya yang Blockbuster, ditahun 2000 Priyanka pernah main dalam film Goodnight Princess. Lalu, Film Thamizhan film pertama Priyanka yang rilis tahun 2002, dimana dalam film tersebut penampilan acting naturalnya banyak mendapat pujian

*Sementara Deepika memulai debut film ditahun 2006 dalam film Aishwarya

4. Film
*Film-film Priyanka selanjutnya seperti The Hero:Love Story of a Spy dan Andaaz. Lalu yang menjadi hits antara lain Mujhse Shdadi Karogi ditahun 2004, Krrish dengan lawan mainnya Hrithik Roshan ditahun 2006 serta Don:The Chase Begins Again ditahun 2006 juga. Dan masih banyak lagi film-film Priyanka lainnya dengan beda genre yakni Mary Kom, dimana ia berperan sebagai petinju dan film Seven Khoon Maaf, berperan sebagai pembunuh bayaran, serta memerankan wanita autis dalam film Barfi.

*Film Deepika berikutnya yang bahkan menjadi Blockbuster ditahun 2007 dimana beradu akting dengan aktor sekelas Shahruk Khan dan Arjun Rampal serta artis-artis lainnya,  Om Shanti Om. Setelah itu ia juga membuktikan kualitas  aktingnya dalam film percintaan Love Aaj Kal ditahun 2009 dan Lafangey Parindey ditahun 2010. Lalu ditahun 2013 mendapat peran centralatau pemeran utama dalam salah satu film terlaris di India Chennai Express dan dalam film komedi Yeh Jawaani Hai Deewani. 

5. Penghargaan
*Priyanka memenangkan kategori Best Female Debut dalam Filmfare Awards ditahun 2004, dan mengulang kesuksesan dipenghargaan yang sama namun dalam kategori Best Actress  ditahun 2008, dan ditahun  2008 juga  meraih penghargaan di National Film Awards dalam kategori Best Actrees pula.

*Dalam beberapa acara penghargaan ditahun 2013, Deepika hanya meraih nominasi saja, salah satunya Best Actress. Namun ditahun berikutnya berhasil memenangkan kategori tersebut pada Filmfare Awards dalam film percintaan yang tragis Goliyon Ki Raasleela Ram-Leela 

6.  Momen Terbaik dalam Karir
*Priyanka meraih Best Supporting Actress dalam film Aitraaz dipenghargaan Filmfare Awards, dimana sejak saat itu karirnya semakin mantap dan terus menerus membintangi banyak film. Lalu sempat menggantikan Akshay Kumar sebagai Host acara Fear Factor India (Khatron Khiladi Level 3), bahkan menjadi rating tertinggi dari sebelumnya. Kemudian ikut menjadi salah satu juri di ajang Miss World tahun 2009 di Johannesburg Afrika Selatan, hingga ditahun 2010 menjadi duta UNICEF. Menjadi urutan pertama sebagai Wanita Tercantik di Asia dalam majalah Inggris Eastern Eye ditahun 2006. Ditahun yang sama sebuah perusahaan boneka dari Inggris juga, membuat model figur boneka berbentuk priyanka, dimana sebelumnya artis India hanya Shahruk Khan dan Kajol saja.

*Sementara itu Deepika membintangi film berjudul Cocktail, dimana menjadi titik kenaikan dalam karirnya karena film tersebut menjadi Box Office ditahun 2012. Lalu mendapatkan gelar-gelar bergengsi seperti “Hot 100 India Celebrity” ditahun 2008 dalam majalah Maxim India. Lalu menjadi “Most Beautiful Woman” pada majalah People India ditahun 2012. 

Menduduki peringkat pertama sebagai “Wanita yang Paling Diinginkan” versi majalah The Times of India ditahun 2013. Sebelumnya ditahun 2010 juga mendaptkan gelar “Wanita Terseksi” versi majalah FHM India, dimana meraihnya lagi ditahun 2014.  Deepika juga ikut serta dalam memeriahkan acara IndianPremier League bersama Shahruk Khan dan Katrina Kaif juga Pitbull. lalu ikut terlibat dalam tim Gold Quest Olympics  yang didirikan oleh ayahnya untuk mendukung atlet-atlet India yang berjuang diajang Olimpiade.
       
  7.Momen Terburuk
*Priyanka pernah mengalami hal terburuk dalam karirnya, saat bermain dalam film Waqt:The Race ditahun 2005 dimana pada adegan bernyanyi ia dengan tidak sengaja menginjak kabel hingga tersetrum dan harus dirawat dirumah sakit beberapa hari.

*Sementara Deepika pernah mendapat tanggapan negatif dari berbagai kalangan pada aktingnya saat bermain film Housefull. Bahkan pernah terbesit dalam pikirannya untuk mengakhiri karirnya didunia hiburan saat itu.

8.Karir Internasional
*Priyanka sudah melirik pasar Internasional terlebih dahulu dimana dia mengeluarkan album berjudul In My City ditahun 2013 dengan hit single antara lain In My City sama seperti judul albumnya. Single yang video klipnya disutradarai Joseph Khan ini cukup menarik perhatian karena menjadi theme song untuk NFL network (Thursday Night Football) season 2013. 

Lagu In My City yang berkolaborasi dengan rapper kenamaan Will.I.Am ini juga menjadi broadcast American Idol untuk peserta 3 besar (Top 3) ditahun 2013. Single berikutnya juga tak kalah mencuri perhatian pula dimana lagu berjudul Exotic yang berkolaborasi dengan Pitbull ini masuk dalam salah satu nominasi World Music Awards sebagai Video Klip terbaik Dunia dan Lagu Terbaik Dunia ditahun 2013. Dan yang tak kalah menarik perhatian adalah lagu I Can’t Make You Love Me, dimana beradu akting dalam video klipnya bersama aktor Milo Ventimiglia.

Tak cukup dengan bermusik, karir akting yang sudah jadi “makanannya” semakin diperlebar ke tanah Hollywood dimana dia langsung mendapat peran utama dalam serial drama TV Amerika Quantico ditahun 2015 yang bercerita tentang kehidupan anggota FBI.

Tersiar kabar kalau akan ada season keduanya. Hingga kabar terakhir menyatakan  bahwa Priyanka masuk dalam jajaran artis-artis yang mengisi peran dalam serial yang sangat melegenda Baywatch yang akan tayang ditahun 2017. Dia akan beradu akting dengan Dwayne Johnson. Tak ketinggalan David Hasselhof serta Pamela Anderson yang jelas adalah ikon serial Baywatch. Terakhir, dia juga ikut dalam Musical Concert The Dream Team Tourbersama Karan Johar, Katrina Kaif, Sidhart Malhotra, Aliaa Bhatt dan Varu Dhawan yang diadakan di New York dan akan membawakan beberapa lagu.

*Deepika juga tak kalah ingin mengejar karir Internasionalnya dimana langsung mendapat peran dalam Triple x:The Return of Xander Cage bersama aktor Vin Diesel. Berperan sebagai Serena, pemburu wanita dan mantan pacar xander cage, memainkan peran yang tidak pernah dimainkan sebelumnya, akting Deepika sangat dinantikan. Kabarnya Deepika juga akan beradu peran bersama aktor Brad Pitt dalam sebuah film romantis.


9.  Momen Versus
*Tak dipungkiri lagi akting bersama keduanya dalam film Bajirao Mastani  sangat dipuji. Jelas terlihat karena berbagai penghargaan yang didapat film tersebut. Tak hanya jalan cerita dan setting yang memukau karya sutradara Bhansali yang sering mengantarkan film-filmnya ke ajang Internasional itu, baik Priyanka ataupun Deepika turut serta dalam film tersebut. Terlebih moment mereka berdua bernyanyi Pinga di film Bajirao Mastani, sangat mengingatkan pada duet Madhuri Dixit dan Aishwarya Rai saat bernyanyi Dola Re Dola dalam film Devdas.

Sekian infonya ya.. Kalau ada yang masih kurang boleh di komen. Tks..


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »