Suara Millennials dan Gen Z Indonesia.

Teman Macam apa Sebenaranya Kamu...?

On 8/04/2016 with 1 comment


Banyak jenis pertemanan, terkadang sering juga terlontar ucapan Teman atau Sahabat
persahabatan

Sadar atau tidak, klasifikasi seperti itu sering terlontarkan oleh teman kita sendiri. Dan ternyata memang banyak jenisnya. Nah, kamu termasuk yang mana??
Atau kamu punya teman seperti dibawah ini??
Ayo cari tahuuuu...


Friend Enemy

Teman tapi musuh. Nah, biasanya hal ini tidak disadari bahwa kalian sama-sama main bareng tapi ternyata kalian bersaing. Tidak bisa terima kalau teman kamu  itu sepertinya  lebih baik dari kamu? Bisa melalui prestasi ataupun  jadi pemimpin dalam Gank mu, kamu pasti hampir tidak terima kan? Tapi memang ada yang seperti ini..

Partner in Crime

Bukan crime  dalam arti sebenarnya, tapi lebih kepada teman yang punya nyali mencoba hal-hal yang ekstrim. Misalnya, kalian tiba-tiba pergi dengan naik sepeda motor. Seekedar untuk  senang –senang saja. Tapi terasa tidak biasa dan sangat seru.  

Teman Dekat Sekali

Dibilang pacar bukan,  tapi sayangnya beda. Disebut kakak juga tidak tapi perlakuannya sudah seperti saudara sendiri. Banyak ‘kan dari kamu yang punya teman seperti ini? Populer dengan sebutan Teman Tapi Mesra. Sebenarnya saling suka, tapi tidak tahu kenapa. Karena mendingan temenan saja daripada putus. Kadangkala menjadi kakak adik statusnya. Biasanya cowok jadi kakaknya dan cewek jadi adiknya. Aneh aaahhh...

Tempat Curhat

Kalau ini sudah biasa bangetlah. Teman memang lumrahnya tempat  curhat kita bila dibandingkan dengan keluarga ataupun saudara sendiri. Namun selayaknya tempat curhat tetap saja harus sesuai timbal baliknya. Jangan hanya maunya curhat atau bercerita saja, tapi berusahalah juga untuk jadi pendengar yang baik. Sehingga komunikasi 2  arah terjalin semakin erat.

Friend in Business

Kalian Cuma saling kontak kalau ada projectsaja. Kalau ketemuan juga ya untuk ngomongin project tersebut. Jarang berlanjut ke hangout. Nah, teman macam ini harus dijaga lho.., bakal butuh terus sampai nanti, buat pendukung networkingkamu.

Friend in Need Friend Indeed

Dari semua klasifikasi teman diatas, ada teman yang bisa mewakili semuanya, teman yang benar-benar bisa ngertiin kamu, teman yang kayaknya juga bisa baca pikiranmu. Teman yang tulus dan selalu ada buuat kamu. Bisa dibilang dia itu soulmate nya kamu. Itulah arti teman yang sebenarnya, tidak hanya ada saat dibutuhkan saja. Teman seperti ini yang harus kita pertahankan, best friend forever!

Finally, apalah arti hidup tanpa teman?
Jangan lupa, stay in positive way.. 
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 comments:

Visit my blog: membangunkeluargabahagia.info