Suara Millennials dan Gen Z Indonesia.

Ika Pertiwi, si Pemalu Pemenang Miss Grand International

On 11/06/2016 with No comments

Ika Pertiwi,
Bernama lengkap Ariska Putri Pertiwi, Ika panggilan akrabnya mengaku adalah cewek yang pemalu. Anak pertama dari 2 bersaudara pasangan Sudi Warsito dan Hariati Hasibuan ini adalah wakil dari Indonesia yang telah berhasil memenangkan mahkota Miss Grand International yang diadakan di Las Vegas Amerika Serikat pada 26/10/2016. Bersaing ketat dengan wakil dari sesama asia lainnya terutama Thailand dan Filipina, sebelum final ika bahkan terpilih sebagai Best National Costume yang bertemakan The Royal Sigokh.

Sebagai salah satu dari 2 orang terakhir yang berdiri bersama wakil dari Filipina Nicole Cordoves, ika tidak menyangka sebagai pemenang dimana dia menjadi wakil pertama dari Indonesia yang memenangkan ajang ratu kecantikan.

Cewek yang bahkan belum genap 21 tahun ini memang sudah sering mengikuti ajang model sejak lama, seperti Gadis Sampul 2009, Putri Tenun 2009, Putri Pariwisata Siantar, Putri Citra Indonesia 2009 hingga terpilih sebagai wakil dari Sumatera Utara yang beradu di ajang Nasional Putri Indonesia 2016.

Ika yang diprediksi sebagai pemenang Putri Indonesia tersebut malah harus cukup puas dengan menerima posisi sebagai runner-up 3. Namun dia tidak menyangka dengan hanya 4 besar di tingkat nasional dia malah jadi pemenang di ajang internasional.

Gadis kelahiran Lhoksumawe Aceh 13 Januari 1995 ini sejak SMP suka dengan dunia desain hingga menjadi juara diajang Indonesia Creative Icon saat SMA. Namun sang ibu memasukkannya ke sekolah modelling bukan karena keinginannya tapi karena melihat kaki ika yang selalu miring saat berjalan.

Tapi berjalannya waktu ika jadi tertarik dengan dunia modelling. Bahkan saat memutuskan fokus dengan kuliahnya Jurusan Kedokteran di Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), ika tetap masih mencintai dunia modellingnya dan sedikit menunda pendidikan karena mengikuti ajang kecantikan Putri Indonesia hingga ke Miss Grand International.

sumber: littlearul
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »