Suara Millennials dan Gen Z Indonesia.

Cara Yes atau No untuk PeDeKaTe

On 11/23/2016 with No comments

cara yes atau no untuk pedekate

Beda dulu dengan sekarang. Cowok harus duluan menyatakan dan si cewek malah tenang. Tapi sekarang boleh-boleh aja kok kamu para cewek yang  memulainya. Rasanya pasti para cowok jadi penasaran..

Saat kamu naksir seseorang apa sih yang biasanya dilakukan? Apakah menunggu sambil berdoa dan berharap disamperin duluan atau malah melancarkan aksi mendekati?
Buat para cewek, untuk maju lebih awal pasti terlihat agresif bukan? Harus jaim  alias jaga image. But no. Kamu juga bisa mulai maju duluan untuk sekedar kenalan. Andbuat para cowok, kalau kamu mulai merasa bosan dengan selalu lebih dulu, just say yes for waiting.

Buat cowok ataupun cewek, kalian bisa lakukan First Move tapi tetap ada panduannya. So you can say Yes for :

1.    Kontak Mata
Kamu bisa curi-curi pandang dengan cowok atau cewek yang lagi kamu taksir itu. Saat duduk berjauhan disebuah tempat makan atau cafe kamu tetap bisa memperhatikannya. Dengan begitu kamu bisa memergokinya, namun kalau kamu merasa sungkan untuk menghampirinya kamu bisa sampaikan dengan temannya atau mencari tahu apakah kamu bisa dekat dengannya atau sekedar berkenalan. Sinyal atau tanda seperti itu akan membuat orang yang kamu tuju juga ikut penasaran.

2.    Say Hi..!
Dalam tahapan ini kamu berarti sudah mengumpulkan keberanian untuk mendekatinya bahkan bisa sekedar “haiii..” dengannya hingga akhirnya kalian pun berkenalan. Dengan cara itu kamupun juga jangan langsung over pede yaa.. kamu tetap harus cool dan bicara yang penting saja. And jangan terlalu banyak bertanya juga ya. Ntar kamu malah disangka wartawan?

3.    Pura-pura Menabrak
Sekilas sinyal ini seperti adegan dalam sebuah iklan atau sinetron. Tapi perlu juga kamu coba. Asalkan tidak berlebihan dan kamu melakukannya juga harus natural. Biar terkesan secara tidak sengaja. Saat kedua mata kalian bertemu, biasanya cowok yang selalu mau berkenalan duluan. Tapi jika tidak, kamu para cewek juga bisa seperti itu. Tapi awas jangan terkesan lebay loo..

4.    Senyum Malu-malu
Sepertinya terlihat kuno ya? Tapi jangan salah lo? Sebenarnya ini First Move yang paling netral. Karena kamu tidak terlalu berlebihan juga sebaliknya tidak diam saja. Sinyal saat melirik dan sambil tersenyum itu adalah 2 hal yang beriringan. Kamu tinggal tunggu saja selanjutnya.


And now, you say No for :

1.    Ramah (Rajin Menjamah)
Kamu yang baru saja kenalan, pasti belum terlalu tahu tentang dia kan? Tapi kamu sudah berani memegang tangannya, walupun sekedar menyentuh, hal itu harus kamu hindari. Hal itu benar-benar harus kamu hilangkan dari pikiranmu kalau memang kamu tidak mau ditinggalkan si Dia ditempat. Sangat memalukan bukan?

2.    Langsung Minta Nomor Hp
Hal ini tak ayal sering terjadi. Entah alasannya karena takut ngbrol secara langsung, lebih nyaman ditelepon atau karena tidak ada lagi yang ingin dikatakan. Sebaiknya paling tidak kamu basa-basi dulu, jangan to the point  meminta nomor hp yang jelas sudah pribadi.

3.    Menraktir
Mungkin awalnya kamu ingin memberi kesan bagus kan? Kesan pertama yang berkesan dengan berinisiatif untuk menraktir gebetanmu itu plus teman-temannya. Tapi terkadang ada yang merasa kalau itu terlalu berlebihan. Hati dan pikiran orang sebenarnya siapa yang tahu?

4.    Menggosip
Kamu yang menjadikan kegiatan ngegosip sebagai alasan untuk mencari perhatiannya, sebaiknya tidak. Hal itu malah akan terlihat norak untuk cara berkenalan. Sebaliknya Dia yang jadi  sasaranmu malah berbalik arah sama sekali tidak mau melihatmu.
Nah, itu lah langkah-langkah yang bisa (yes) kamu terapkan dan tidak (no) dalam hal pedekate alias pendekatan alias pengen lebih kenal dengan orang yang kamu suka. So, good luck..


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »