Suara Millennials dan Gen Z Indonesia.

Gemerlap Jakarta Fashion Week

On 10/25/2016 with No comments

Apa yang membuat sebuah acara fashion show  jadi gemerlap? Para model, tata panggung mewah, cahaya lampu, sepatu, make up, tata rambut, tentu saja baju-baju yang bagus dan para desainernya.

Littlearul coba merangkumkan sedikit dari banyaknya desainer yang ikut pagelaran fashion teranyar tahun ini di Jakarta Fashion Week 2017.



Beberapa desainer ternama Indonesia yang sudah tidak asing lagi ikut serta memeriahkan JFW 2017 ini mereka adalah Albert Yanuar, Andhita Siswandi, Anne Avantie, Anniesa Hasibuan, Barli Asmara, Billy Tjong, Danar Hadi, Dian Pelangi, Hannie Hatanto, Gloria Agatha, Ivan Gunawan, Iwet Ramadhan, Itang Yunasz, Jenahara Nasution, Zaskia Sungkar, Tex Saverio, dll.

Pagelaran ini dimulai dengan peragaan koleksi perancang dari IFF (Indonesia Fashion Forward) antara lain, Bateeq dari Michael Tjokrosaputro, LEKAT dari Amanda Lestari, SOE dari Monique Soeriatmadja, I.K.Y.K dari Anandia Maria Putri Harahap, Paulina Katarina dari Surya Paulina and Ratna Katarina serta Rani Hatta dari Rani Hatta.

Para desainer kenamaan Indonesia menampilkan karya-karyanya seperti Tex Saverio yang juga sudah menapakkan kaki di fashion internasional, di JFW 2017 ini hadir dengan tema “Reflections of You” dimana katanya terinspirasi dari percikan air. Andhita Siswandi yang mengawali karir dibidang fashion sejak 2008 menancapkan diri sebagai desainer gaun pengantin dan gaun malam dimana British Council of Indonesia menganugerahinya The Most Innovative Designer di IFF 2014. Lalu ada designer Barli Asmara dengan temanya “Glittery and Glamour".

Busana muslim juga tak mau kalah berkibar dimana diangkat oleh designer muda Anniesa Hasibuan yang sebelumnya sangat mencuri perhatian dikalangan fashionista dunia dengan rancangannya di New York Fashion Week (NYFW) september lalu. Koleksi busana muslim yang dinamakannya “Djakarta” yang katanya terinspirasi dari gaya berpakaian orang jakarta kebanyakan. Tak mau ketinggalan Oki Setiana Dewi yang hadir dengan koleksi gaun pengantin muslimah yang bertemakan “Sweet Lady”. Juga ada Lusense_kd dan Hans Virgo yang hadir dengan busana muslim konsep ready-to-wear.

Gemerlap Jakarta Fashion Week
Anniesa Hasibuan dan salah satu rancangannya


Tak ketinggalan para selebriti designer juga ikut memeriahkan acara tersebut seperti Kelly Tandiono, Oxcel, Tities Sapoetra dan vokalis Kahitna Mario Ginanjar.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »