Suara Millennials dan Gen Z Indonesia.

Jus Buah Bukan Minuman Rasa Buah

On 8/01/2016 with No comments


buah adalah makanan yang wajib dikonsumsi setiap harinya

Seperti kita ketahui kalau buah adalah makanan yang wajib dikonsumsi setiap harinya. Tapi banyak yang tidak suka memakannya secara langsung. Ada yang dibuat campuran dengan salad yang lebih internasional atau rujak tumbuk yang lebih tradisional, tapi kebanyakan orang –orang yang sudah lanjut usia apalagi anak-anak lebih suka mengkonsumsi buah dengan cara di-Jus. Dengan alasan lebih gampang mencernanya, jus buah memang sudah jadi minuman wajib ditempat makan manapun.

Tapi kenyataan saat ini, dengan alasan hemat nan praktis hampir setiap individu mengambil jalan singkat dengan memutuskan untuk lebih mengkonsumsi minuman yang terdapapat didalamnya rasa buah. Dengan kalimat pendukung “..yang penting ada buahnya”, ternyata itu salah. 

Kenyataan yang sudah jadi kebiasaan hingga saat ini tersebut haruslah diubah. Terlebih itu menyangkut kesehatan tubuh yang jelas untuk menunjang aktifitas keseharian kita..

Berikut beberapa panduan tentang perbedaan antara produk minuman Jus Buah dengan Minuman Rasa Buah:

·        Pada kemasannya, jus buah akan mencantumkan jenis buah yang digunakan. Sementara minuman rasa buah tidak.
Karena minuman rasa buah tidak terbuat dari buah-buahan segar, hanya diberi tambahan aroma buah-buahan saja.

·        Untuk diperhatikan, semakin keruh jus tersebut, semakin banyak pula kandungan nutrisi dari buah asli yang ada didalamnya.
Karena, itu berarti kandungan asli jus buah tidak terlalu banyak mencampur komposisi air atau komposisi lain didalamnya.

·        Minuman jus buah yang mengandung 100 persen buah asli, umumnya mencantumkan anjuran agar konsumen  mengocok minuman tersebut terlebih dahulu sebelum meminumnya.
Karena, endapan dibagian bawah kemasan jus masih belum tercampur komposisi yang lain. Mengocoknya sebelum diminum membuat campuran lebih merata.  For your info, endapan yang sebenarnya adalah bagian dari hasil buah asli itu, tidak ikut tersaring saat proses pengemasan, itulah komposisi jus yang aslinya.

·        Jus buah dengan nutrisi tinggi yang aman dan sehat adalah yang bebas zat pengawet(preservative) dan bebas zat aditif kimia (Artificial Additives). Efek kumulatif dari toksin (racun) yang masuk kedalam tubuh, termasuk zat—zat tersebut akan mengundang banyak penyakit.
Karena, biokimia dalam tubuh hanya mampu menetralisir toksin hingga ketahap tertentu saja. Begitu melewati tahap tersebut, penyakitpun akan datang.

Begitu bermanfaatnya minum jus setiap hari untuk kesehatan tubuh. Serat yang banyak terkandung didalamnya jaminan kesehatan bergaransi jelas tanpa tawar menawar.
Sempatkanlah waktu untuk membuat jus sendiri dirumah, karena pasti rasanya lebih nikmat dimana sesuai dengan yang anda inginkan. Kalau memang anda tidak punya juicetime, berbagai produk olahan jus yang ada dipasaran bisa jadi pilihan untuk tetap mengkonsumsi minuman sehat setiap harinya. Jangan lupa beberapa anjuran diatas..

Ayo hidup sehat!
Ayo nge-Jus.. .
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »