Suara Millennials dan Gen Z Indonesia.

Susah menekan hasrat untuk belanja, ada nih cara unik nan praktis menghadapinya

On 10/20/2016 with No comments




Kamu yang dari sananya memang hobi banget berbelanja, sadar juga kalo hobi itu lama kelamaan merugikan diri kamu sendiri, coba terapkan cara unik dan praktis berikut ini :
1.    Lakukan kegiatan berbelanja dengan menetapkannya mingguan atau bulanan.
Buat jadwal belanja kamu dengan memilih diakhir minggu saja atau akhir bulannya. Namun, jika kamu perhatikan daftar belanjaan kamu lebih banyak dari biasanya, jangan juga merubahnya. Tetap dengan jadwal bulanan atau mingguan, bukan harian.
2. Hindari terlalu sering pergi kepasar modern maupun tradisional untuk apapun itu alasannya. Karena hal itu akan membuat kamu jadi membeli barang-barang yang kamu lihat disana yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan.

3. Pasar modern biasanya memberikan diskon ditiap akhir bulan, terlebih saat ada acara atau peringatan hari besar maupun libur nasional. nah, momen ini dapat kamu manfaatkan untuk mendapatkan harga yang lebih murah dan kamu  otomatis bisa lebih hemat daripada biasanya.

4.   Jika kamu senang memberi hadiah, tulis daftar tanggal ulang tahun orang-orang terdekatmu dan simpan dalam dompet. Jadi saat kamu sedang keluar atau jalan-jalan lalu kamu ketemu barang bagus terlebih dengan harga bersahabat kamu bisa membelinya  dan beri tanda silang pada daftar tadi. Cara ini terbukti membantu pengeluaran setahun yang jelas hemat dan efisien.

So, keep happy shopping and no feeling guilty...


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »