Suara Millennials dan Gen Z Indonesia.

Musisi yang Berpengaruh dalam Rock n' Roll itu Meninggal diusia ke-90

On 3/20/2017 with No comments

Chuck Berry Sang Pionir Rock n' Roll, Meninggal diusia 90

Berita duka menghampiri dunia musik. Chuck Berry, musisi Rock n Roll ditemukan meninggal oleh kepolisian St. Charles di St. Louis Missouri, Amerika Serikat pada sabtu kemarin (18/3) sekitar pukul 13.26 siang. Berita kematian itu telah diunggah diakun facebook resmi milik kepolisian St. Charles seperti yang diberitakan CNN. Tutup usia 90 tahun, Chuck Berry yang bernama lengkap Charles Edward Anderson Berry Sr. adalah musisi yang dikenal dengan permainan gitarnya yang luar biasa.

Permainan gitarnya yang sangat khas bahkan menginspirasi Keith Richard, gitaris The Rolling Stone yang mengaku terinspirasi dari beberapa lick permainan gitar lewat lagu yang diciptakan Chuck Berry. Bahkan seorang John Lennon hingga Carl Wilson dari Beach Boys sangat mengidolakannya.

Semasa berkarir Chuck Berry banyak merilis lagu-lagu yang hits, salah satunya “Sweet Little Sixteen”, dan yang paling dikenal lewat lagu “Johnny B. Goode” ini, ia pun pernah mendapat penghargaan Lifetime Achivement pada penghargaan Grammy Awards ditahun 1984 juga masuk dalam Rock and Roll Hall of Fameditahun 1986. Hingga BBC News menyebutnya : “The man who helped invent rock n’ roll”. (*dari berbagai sumber)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »