Suara Millennials dan Gen Z Indonesia.

Sisi lain penyebab Pertengkaran

On 8/05/2016 with No comments

sisi lain pertengkaran
sisi lain pertengkaran

Bagi kamu yang telah memiliki pasangan,  pertengkaran jelas sesuatu yang pasti hadir dan tak mudah untuk dihindari. Bahkan ada yang bilang kalau pertengkaran adalah bumbu dalam kehidupan berumah tangga (baca juga: Tujuh Hal Yang Sebabkan Perceraian).

Pada poin-poin penyebab pertengkaran yang telah dijelaskan sebelumnya, terdapat Kritikan (baca juga: Ini Dia Penyebab Pertengkaran Dan Solusinya). Dimana hal tersebut sangat berpengaruh buruk dalam hubungan.

Kritikan apabila ditujukan pada orang yang tepat sasarannya akan berjalan dengan sangat sesuai. Nah, jika kritikan ditujukan kepada pasangan tapi pasangan anda pun tidak merasa seperti yang anda kritik tentangnya atau seperti mengelak dari kenyataan, terlepas dari itu semua sebenarnya kritikan akan menyakiti harga diri pasangan karena respon anda yang selalu membuatnya merasa “ga cukuplah!” pada setiap hal apapun yang dilakukan.

Ada juga 3 hal selain itu (baca juga: Empat Kunci Agar Pertengkaran Mendapatkan Hal Yang Positif), yang bahkan sudah mengarah kepada akhir dari hubungan antara lain :

1.  Contempt, yakni memaki pasangan baik secara verbal atau non-verbal

Kalau sudah mengarah kepada caci maki berarti sudah tidak ada lagi kontrol diri bahkan menjurus kepada benci terhadap pasangan

2. Defensiveness, menyalahkan pasangan dengan attitude

Hal tersebut tidak jauh berbeda dengan menyalahkan kekurangan dalam diri yang seharusnya tidak usah dibicarakan lagi

3. Stonewalling, diam bahkan pura-pura tidak mendengar saat terjadi pertengkaran

Poin terakhir ini sudah jelas menggambarkan kalau pasangan anda tersebut sudah cuek dengan anda dan bukan tidak mungkin dia tidak peduli lagi and finally meninggalkan anda.

Something’s About Relationship

• Pasangan yang menghindari konflik justru cenderung merasa terganggu dengan perilaku pasangannya dan berakhir dengan tanpa solusi lalu putus atau bercerai
• Saat anda bertengkar hebat dengan pasangan, detak jantung anda berdetak 100 kali per menit. Disaat itu anda sudah tidak bisa lagi mendengar penjelasan apapun dari pasangan anda.
• Dalam suatu hubungan atau pernikahan, pihak yang lebih sering diam seribu bahasa adalah pria.  Wanita ya sebaliknya.
• Pasangan yang jarang bertengkar kebanyakan terdiri dari wanita yang mengaku mempunyai masalah tapi pasangannya menolak untuk membicarakannya.
• Pasangan yang masih ingat dengan First Date (Kencan Pertama) nya, menunjukkan indikasi yang baik  akan masa depan hubungan mereka.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »