Suara Millennials dan Gen Z Indonesia.

Mengetahui Kepribadian Lewat Musik

On 8/13/2016 with No comments

Musik Kita Menunjukkan kepribadian diri kita
ils: Mendengarkan Musik

Everybody loves music. Semua suka musik, hanya berbeda genre atau jenisnya saja. Lain orang lain pula seleranya. Kenali Musikmu, maka kamu akan tahu kepribadianmu. Begitu juga kalau kamu ingin mengetahui kepribadian orang lain, entah itu teman, pasanganmu atau beberapa anggota keluarga.

Banyak yang telah melakukan peneltian bahwa jenis musik yang sering didengarkan seseorang sangat berkaitan erat dengan kepribadian dirinya. 

Penelitian terakhir pada april 2016 kemarin dilakukan oleh Professor Adrian North dari Heriot-Watt University di Edinburg Skotlandia, dimana melibatkan puluhan ribu orang diseluruh dunia bahkan mengklaim penelitiannya adalah yang terbesar yang pernah dilakukan. 

1. Musik Pop
Jenis musik ini adalah yang paling umum didengarkan orang banyak Siapa saja yang menyukai genre ini adalah orang-orang yang terbuka dan jujur. Namun kurang kreatif karena mudah merasa nyaman dengan keadaan yang sudah ada.

Hampir semua musisi dan penyanyi pasti pernah menelurkan jenis musik ini.

2. Musik Rock

Musik yang diidentikkan dengan kekerasan ini sebenarnya menggambarkan kepribadian penyukanya adalah orang-orang yang sensitif, kurang memiliki kebanggaan terhadap diri sendiri, tapi mereka adalah jiwa yang kreatif dan santai.

Pasti sudah tidak asing dengan nama Queen, Aerosmith atau Linkin Park, dan masih banyak lagi band atau musisi beraliran rock dengan lagu-lagunya yang kebanyakan disukai oleh pria. 

3. Musik  Jazz

Aliran musik ini kelihatannya hanya orang tertentu yang hanya menyukainya. Tapi seiring waktu dengan banyaknya event musik jazz keadaan berbalik. Nah, kamu yang suka bahkan sering nonton event musiknya adalah orang-orang dengan kepribadian yang kreatif, santai dan memiliki harga diri yang cukup baik. 

Bagi kamu yang ingin merasakan ketenangan sejenak, mungkin bisa dengarkan musik jazz dari musisi indonesia seperti Tompi, Maliq & D’Essential atau Tulus. Kalau  dari musisi luar seperti Billie Holiday atau Incognito

4. Musik  Blues
Pecinta musik ini mencerminkan orang yang kreatif, mudah bergaul dan sangat easygoing terhadap semua hal.
Aliran musik ini memiliki beberapa musisi seperti Eric Clapton, John Meyer atau Gugun Blues Shelter.

5. Musik R ‘n B/Hip Hop

Aliran musik yang identik dengan gaya amerika dimana menelurkan musisi seperti Jay Z, Eminem dan musisi lainnya, adalah orang-orang yang punya rasa kebanggaan atas dirinya sendiri dan kepada apapun serta orang yang mudah bersosialisasi. Musik Rap atau Hip hop memang terkenal dengan lirik-liriknya yang lugas dan musiknya yang dinamis, cukup jelas bukan menggambarkan penyuka genre ini

6. Musik Klasik

Bagi yang gemar mendengarkan musik klasik, itu berarti orangnya agak introvert atau tertutup walaupun juga kreatif. Musik klasik yang identik dengan  melodi-melodi yang lembut sering dibilang agak tua, namun dengan mudah diterima ditelinga. Coba saja dengarkan musik klasik yang  sudah banyak orang tahu seperti Mozart atau Bach

7. Musik Regge

Musiik yang identik dengan Bob Marley ini menggambarkan orang yang hidup bebas, berkreatifitas tinggi, santai dan mudah bersosialisasi. Namun karena sanking terlalu santainya juga berakibat pada  hidup yang kurang memantapkan diri untuk bekerja keras.

8. Musik Country

Musik yang berasal dari daratan amerika tepatnya dikota Nashville ini, menggambarkan adalah seorang yang identik dengan gaya hidup western, mudah bergaul serta pribadi yang pekerja keras.  

9. Musik Indie

Bagi yang suka jenis musik yang berkarya diluar label perusahaan ini, menggambarkan orang-orangnya yang selalu ingin tampil unik, tapi agak punya self respect rendah dan kurang sensitif. Nama-nama seperti Bangkutaman, Sore ataupun White shoes and the couples company lumayan bisa memanjakan telinga pendengarnya dengan racikan musik-musik indie mereka 

10. Musik Dance

Musik jenis seperti ini memang sekarang lagi populer sekali. Banyak musisi yang ikut ambil bagian menggarapnya walaupun hanya berupa single. Lebih dikenal dengan EDM (Elektronik Dance Music), bahkan penyanyi sekelas Justin Bieber juga memasukkan unsur dance kedalam musiknya. Ada juga DJ sekelas Calvin Harris, Skrillex, serta masih banyak musisi-musisi lainnya. Mereka itu seperti pencerminan dari ritme musiknya yang selalu enerjik, dan penyuka musik ini adalah orang-orang yang selalu bersemangat, hobi berinteraksi dalam pergaulan dan memiliki kreatifitas tinggi.


Kalau suka silahkan di-Like atau Share ya..

Terima Kasih..

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »