Suara Millennials dan Gen Z Indonesia.

Resep Perawatan Kaki Dengan Scrub Buatan Sendiri

On 11/17/2016 with No comments

Resep Perawatan Kaki dengan Srub Buatan Sendiri

Selain wajah, kaki juga sama pentingnya memerlukan perawatan rutin. Walaupun dengan posisi yang paling bawah terlihat namun kaki juga rentan terpapar sinar matahari serta polusi yang membuatnya mengering, dan sebaliknya karena sanking ingin menutupinya dari semua itu tak jarang kaki juga jadi tertutupi sepatu hingga membuatnya lembab. Serba salah ya?
Lalu bagaimana cara agar kaki kamu bebas terbuka tapi terhindar dari masalah kekeringan serta tetap terlihat baik?
Demi mewujudkan penampilan cantik dan terawat (termasuk kaki) kamu tak harus pergi kesalon dan “membuang” uangmu padahal ada banyak cara sederhana. Kamu bisa membuat dirumah seperti salon kecantikanmu sendiri dengan beberapa “resep” untuk mendapatkan kaki indah berikut ini :

Lime Foot Scrub

Bahan :
·         3 buah jeruk nipis
·         2 sdm gula
·         1 minyak almond
·         15 lbr daun mint
·         5 tetes minyak esensial jeruk nipis

Caranya : Potong kecil jeruk nipis, lalu blender sampai halus. Campur dengan minyak almond, daun mint dan minyak esensial jeruk nipis. Setelah tercampur rata lalu ratakan keseluruh kaki sambil memijatnya dengan lembut. Lakukan rutin sebelum mandi sore, masalah kaki kering akan terpecahkan.

Sugar Foot Scrub
Bahan :
·         ¼ cangkir gula pasir
·         ¼ cangkir minyak almond
·         6 tetes minyak esensial jeruk
·         1 tetes minyak esensial jahe

Caranya : Campur semua bahan dalam 1 mangkok. Aduk merata lalu sapukan keseluruh kaki sambil memijatnya, diamkan sebentar, basuh dengan air hangat. Dengan perawatan teratur kaki kusam berganti kaki indah idaman kamu.

Peppermint Foot Scrub

Bahan 
·         1 ½ cangkir garam (bath salt)
·         ¼ cangkir minyak almond
·         2 tetes minyak esensial peppermint
·         3 tetes minyak esensial lavender

Caranya : Campur garam laut dan minyak almond dalam mangkok. Kalau campuran agak kering tambahkan lagi minyak almond sampai tingkat kecairannya pas. Tambahkan minyak peppermint dan minyak lavender, lalu pijat lembut pada kakimu.

Brown Sugar Foot Scrub
Bahan :
·         2 sdm brown sugar
·         2 sdm sereal
·         2 sdm jel lidah buaya
·         1 sdt air lemon
·         1 sdt minyak zaitun

Caranya : tumbuk sereal lalu campur dengan semua bahan lain. Aduk hingga tercampur benar lalu ratakan kebagian kaki yang kering atau kusam.

Sebelum mengaplikasikan resep-resep kaki indah diatas, kamu harus juga melakukan tips berikut ini :
Tips 1 :
Campur 2 sendok makan gula pasir dengan 1 sendok makan minyak zaitun atau baby oil. Lalu gosokkan perlahan ditangan dan mulai beri pijatan lembut dikaki selama 5 menit. Setelah itu bilaslah dengan air hangat.

Tips 2:
Siapkan 1 ember air hangat dan tambahkan 1cangkir bath salt, ¼ cangkir baking soda dan beberapa tetes bath gel dengan aroma pilihan kamu sendiri. Lalu rendam kaki selama 10-15 menit hingga airnya tidak hangat lagi. Keringkan dengan handuk dan oleskan apricot scrub agar sel kulit mati terangkat. Kamu juga bisa menggosok dengan batu apung selama beberapa menit kemudian bilas dengan air hangat. Langkah terakhir, oleskan pelembab atau seperti handbody lalu tutup dengan menggunakan kaus kaki supaya cepat menyerap.

Selamat mencoba ya...

Selamat datang kaki yang indah..
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »