Suara Millennials dan Gen Z Indonesia.

Perbanyak Berduaan dengan Pasangan Hindari Resiko Perceraian

On 11/06/2016 with No comments

Terus Bermesraan
Pasangan suami istri yang masih rajin jalan dan beraktivitas berduaan saja, menurut studi terbaru, lebih awet dan memiliki potensi cerai yang rendah.

Jadi, sediakanlah waktu untuk menikmati waktu berdua suami atau istri Anda, entah menonton, makan malam, baca buku, berolahraga, dan sebagainya.

Sebab, momen hanya berduaan itu menjadikan pernikahan Anda berjalan harmonis dan langgeng.

Studi yang digagas oleh Harry Benson, salah satu direktur riset dari Marriage Foundation dan Stephen McKay, seorang profesor di Lincoln University ini, mengungkapkan bahwa temuannya tersebut hanya berlaku untuk pasangan suami istri.

Benson mengatakan bahwa malam kencan menurunkan potensi bercerai hingga 14 persen.

“Malam kencan untuk suami istri memiliki arti yang lebih mendalam,” ujar Benson.

Penelitian ini menggunakan data dari Office fo r National Statistics yang menemukan bahwa jumlah pasangan suami istri bercerai meningkat dua kali lipat, mencapai satu juta pasangan.

Studi melibatkan 9969 pasangan suami istri. Hasilnya, 11 persen responden selalu mengagendakan malam kencan, 23 persen responden keluar makan malam satu kali dalam beberapa bulan.

Sementara itu, sebanyak 36 persen tidak pernah menjalani malam kencan.

Ternyata, responden sejumlah 36 persen tersebut ditemukan menjalani pernikahan yang tidak bahagia dan masing-masing pasangan sering merasa kesepian.

Terakhir, studi menguak fakta bahwa pasangan yang menikah berpotensi 57 persen berakhir dengan perceraian, ketimbang pasangan yang tidak menikah.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »